Contoh Pagar Minimalis Yang Cantik Dan Menarik

Spread the love

rumah adalah salah satu asset yang sangat dijaga oleh banyak orang. Bukan hanya set saja, karena rumah ini juga menjadi tempat berkumpul antar keluarga sehingga akan menimbulkan kesan tersendiri. Rumah harus dibuat rapi untuk menimbulkan rasa nyaman saat menggunakan. Seluruh bagian elemennya, harus dibuat dan juga diatur sedemikian rupa agar menghasilkan rumah ideal yang cantik.

 

Salah satu elemen yang paling penting dari rumah adalah pagar rumah. Pagar ini harus dibuat dengan menggunakan elemen pendukung yang sesuai dan juga desain yang sesuai. Pasalnya, pagar rumah ini akan dapat mencerminkan bagaimana keseluruhan isi rumah Anda nantinya. Bukan hanya itu saja, pagar rumah juga dijadikan sebagai tembok pertahanan yang akan melindungi rumah dan juga akan menjadi tembok keamanan rumah. Sehingga selain desain yang menarik Anda juga harus memperhatikan bagaimana konstruksi bangunan yang digunakan.

Menghasilkan pagar rumah yang aman dan anti maling ini harus menggunakan desain tersendiri. Pasalnya, rumah anti maling ini membutuhkan sebuah perlakuan khusus yang harus diterapkan saat akan melakukan pembangunan rumah. Sehingga, tips di bawah ini bisa digunakan jika Anda menginginkan rumah anti maling dengan sistem keamanan yang berlapis.

Cara Bangun Rumah Anti Maling Yang Tak Bikin Pusing

– Desain rumah

Cara pertama yang bisa digunakan untuk menghasilkan rumah anti maling adalah dengan memperhatikan bagaimana desain dari rumah itu sendiri. Anda harus mempertimbangkan bagaimana desain rumah yang digunakan agar pagar rumah dan juga desainnya serasi, dan juga menghasilkan harmonisasi.

– ketinggian pagar

Bukan hanya desain saja, namun Anda juga harus mempertimbangkan masalah ketinggian pagar. Ketinggian pagar akan sangat berpengaruh nyata pada hasil rumah Anda. Buatlah ketinggian pagar yang tak terlalu tinggi dan juga tak terlalu rendah. Biasanya, pagar memiliki ketinggian 180 cm setara dengan ketinggian orang dewasa. Pagar yang tinggi ini bertujuan untuk menutupi apa yang ada di rumah dan juga segala macam suasana rumah Anda agar tak terlihat oleh orang yang berlalu lalang di depan rumah Anda. Akan tetapi, Anda juga harus mempertimbangkan terkait bagaimana budget yang digunakan untuk menghasilkan pagar yang tinggi pada rumah.

– material pagar

Selain desain dan ketinggian, pagar rumah juga harus diperhatikan terkait material yang digunakan. Material yang awet dan juga anti maling adalah material yang terbuat dari beton, batu bata, dan juga besi. Bukan hanya kuat dan tak bisa dijebol saja, beberapa material ini nyatanya bisa meredamkan suara kebisingan dari luar dan juga dapat menahan air dan juga banjir sehingga, banyak dipilih oleh orang sebagai material pembuatan pagar rumah.

Bukan hanya memiliki kelebihan saja, namun biasanya orang yang menggunakan pagar beton ini akan dinilai sebagai orang yang tertutup dan anti sosial. Sehingga, Anda harus menggunakan bahan yang digunakan agar dapat menghasilkan rumah idaman yang aman, namun tak menutup kemungkinan sosialisasi dengan warga sekitar.

Material penyusun pagar ini tak hanya dilihat dari kuat tidaknya saja namun, juga harus dilihat dari bagaimana daya pandang yang dihasilkan. Daya pandang ini berbanding lurus juga dengan maling yang kerap mengincar. Jika rumah Anda berada pada kompleks yang sepi dan tak kenal satu sama lain, maka cocoknya adalah menggunakan material pagar yang tak bisa ditembus pandang dari depan. Namun, sebaliknya jika Anda berada pada kompleks yang ramai dan juga saling mengenal satu sama lain, maka gunakan material yang bisa dilihat agar tetap dapat menjalin komunikasi antar warga.

Desain pagar menjadi cara terakhir yang harus digunakan saat akan membuat pagar rumah. Jika rumah Anda minimalis, maka sesuaikan juga desainnya dengan pagarnya. Salah satu tips yang bisa digunakan untuk pemilihan pagar rumah adalah jangan terlalu banyak menggunakan material dengan dasar atau gaya horizontal. Hal ini bertujuan untuk mencegah maling yang akan memanjat pagar rumah Anda. Sebaliknya, gunakan material yang vertikal sehingga pagar rumah akan sulit untuk dipanjat selanjutnya.

Setelah itu, Anda bisa mengombinasikan pagar vertical atau horizontal Anda dengan menggunakan benda tajam agar mempersulit maling untuk masuk ke rumah Anda. Dengan adanya benda tajam ini, maka mereka akan kesulitan dalam menembus sistem keamanan Anda. Anda juga bisa menggunakan pintu ganda untuk menambahkan sistem keamanan. Pintu ini harus dibuat dengan ukuran pintu yang besar dan juga kecil. Pintu besar ini ditujukan untuk mobil, sedangkan pintu yang kecil ini ditujukan untuk pejalan kaki dan juga bertujuan untuk membuat sistem keamanan ganda.

Pagar rumah ini memang harus menjadi satu bagian yang dipikirkan dan tak boleh dibuat dengan asal-asalan begitu saja karena melihat perannya yang sangat vital. Sehingga, Anda harus memperbanyak referensi terkait contoh desain pagar rumah yang cocok digunakan dan juga akan menghasilkan sistem keamanan berlapis.

Cara Dapatkan Referensi Pagar Rumah Idaman Menginspirasi

Cara pencarian ini bisa Anda lihat di beberapa situs atau pun buku-buku yang memang fokus untuk masalah arsitek rumah. Dengan banyaknya gambaran dan juga contoh, maka diharapkan Anda bisa mendapatkan gambaran rumah yang ideal dan juga rumah yang sesuai dengan keinginan Anda.

Jika Anda belum puas terhadap situs atau beberapa referensi, maka Anda bisa menggunakan jasa konsultan pembuatan rumah. Dengan jasa konsultan ini, maka Anda akan lebih memahami dan juga lebih mengerti apa-apa saja yang Anda butuhkan untuk pembentukan rumah Anda. Yuk, bangun rumah yang sesuai dengan kebutuhan yang tak hanya mempertimbangkan estetika, asset, namun juga harus disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.